Home

Saturday, September 24, 2011

What is 'Galau' ?

Okay. Let's post about something again.
Seperti judulnya, di postingan ini gua akan mencoba untuk menguak, dan mengupas arti kata 'Galau' secara lebih tajam, setajam......pisau dapur.(muncul backsound silet)

hehehehe

Setelah membaca beberapa postingan tentang 'Galau' di blog temen, akhirnya gua juga berniat untuk memberi sudut pandang gua tentang fenomena ini.

Menurut gua, 'Galau' itu: Malem Minggu nungguin pacar online YM tapi gak muncul-muncul. ehem, curhat dikit.

Kalo menurut remaja-remaja labil sekarang, 'Galau' itu adalah perasaan sedih atau gundah gulana yang bisa menyerang kapan saja, efeknya bisa menyebabkan serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin.(mirip efek ngerokok ya). Dan jangan lupa, 'Galau' itu MENULAR!!!! Yes people! it's highly contagious!

Entah bagaimana dan dengan metode apa, tapi perasaan sedih itu tiba-tiba bisa tertransfer dari satu orang ke orang lain dengan sekejap. Sungguh ajaib! Ternyata proses pengiriman 'Galau' itu lebih cepat dibandingkan proses pengiriman barang lewat pos (gak nyambung)
Dengan kecepatan yang melebihi batas normal, penyakit ini bisa tersebar kepada remaja seluruh Indonesia hanya dalam waktu yang sebentar. Apalagi kalo malem Minggu, dimana banyak remaja yang galau karena gak malem mingguan atau gak bisa jalan ama pacar soalnya pacarnya jauh. (curhat lagi)

Itu tidak berhenti di situ saja. Setelah galau, biasanya anak remaja akan melakukan hal-hal bodoh yang bisa merugikan diri sendiri. Mulai dari yang biasa, seperti mogok makan, mogok sekolah, mogok BAB (?), hingga ke yang ekstrim, seperti ngerokok, pake narkoba, minum baygon, dan sampai gantung diri. Alesannya sih gak beda jauh. Paling kalo gak di tolak gebetan ya diputusin sama pacarnya.
Gua sih prihatin liat keadaan remaja Indonesia sekarang. Jujur, gua juga pernah galau, tapi gak sampe segitunya. Ya paling cuma diem di kamar sambil dengerin lagu-lagu galau atau maenin gitar sambil nyanyi-nyanyi gak jelas.

Jadi kesimpulan gua, galau itu boleh dan setiap remaja pasti akan merasakannya, tapi jangan sampe pikiran kita dikendaliin oleh perasaan itu. Rugi kalo kita melakukan hal-hal bodoh hanya karena perasaan laknat itu. We still have a long way to go guys and better yet, a better life awaits us ahead!

Mungkin itu aja yang bisa gua tulis disini, kalo mau tau lebih lanjut cari sendiri!
Dan seperti SM*SH bilang: Say NO to GALAU!!!

Ciao!

No comments:

Post a Comment