Home

Monday, November 28, 2011

Libur Telah Tiba!!!

Libur telah tiba
Libur telah tiba
Hore, hore, horeeeeeeeee!!!!!
(nyanyi dengan gaya Tasya)

It's the holiday season!!!! Akhirnya, setelah 5 bulan sekolah dan menempuh ujian sekolah, gua pun dikasih jatah LIBUR oleh sekolah. Liburnya juga gak nanggung-nanggung men!!! mulai dari awal Desembar sampai awal Januari! keren kan? mimpi apa ya gua sampe bisa libur sebulan gini? *mikirmikir

Ya kalo di Brunei emang gini, libur kenaikan kelas itu biasanya sebulan. Kurang baik apa coba Mendiknas disini? Pengertian banget ya sama murid-murid mereka. uuugghh jadi cinta banget deh. maajiw yaaaaa :*

Hoeeeeekkksssss!

Ok, kembali ke laptop.
Sebenernya gua seneng bisa libur lama, tapi.......ya! ada tapinya. Tapi gua bingung mau ngabisin waktu liburan gua dengan melakukan apa. Bingung mau kemana, mau ngapain, sama siapa, pokoknya bingung deh #kemudian galau

Masalah 'kemana' sih mungkin ada beberapa tempat yang pengen gua datengin, tapi transportasinya ga ada cuy. Disini kaga ada angkot, taksi, becak, delman dan kawan-kawannya. Jadi orang orang sini sangat bergantung pada mobil pribadinya. Sedangkan gua? SIM aja belom punya, mobil dipake bokap kerja. apes banget dah.

tiba-tiba jadi kangen sama angkot..........


Nah, 'sama siapa' nya yang gua bingung. Kebanyakan temen-temen gua pergi berlibur, menghabiskan liburan mereka dengan pergi ke luar negeri, meninggalkan gua disini sebatang kara  #miris

Kalo kedua itu udah gak mungkin, 'mau ngapain' pun jadi bingung lagi. Yang awalnya gua 'seneng banget' karena liburan panjang, sekarang gua jadi 'galau banget' karena liburan panjang. Sepertinya, gua bakal menghabiskan liburan panjang ini di penjara.....eh salah, di rumah gua yang tercinta :)

Tapi diem di rumah sebulan bukan maksudnya gua tidak melakukan apa-apa. Gua udah bikin daftar kegiatan buat liburan kali ini, contohnya: gula, garem, sabun, shampo, eh salah itu daftar belanjaan. Yang bener adalah, jogging/olahraga tiap pagi, bikin lagu, belajar buat persiapan taun depan, dll.

Oh iya, gua harus garis bawahi jogging/olahraga tiap pagi. Di bold juga boleh deh, jogging/olahraga tiap pagi. Kenapa? karena berat badan gua selalu nambah tiap gua cek. Gua jadi berhipotesis, timbangannya yang rusak atau berat badan gua yang naek. Setelah dilakukan tes, akhirnya gua milih hipotesis yang pertama. (udah kaya bikin karya ilmiah -__-) tapi ini fakta! dan kegiatan ini harus, gua ulangin, HARUS! gua lakukan, demi imej gua.(?)

Di daftar kegiatan gua, paling bawah ada HIBERNASI. Tau kan apa artinya? HIBERNASI menurut Wikipedia adalah

"Hibernasi adalah kondisi ketakaktifan dan penurunan metabolisme pada hewan yang ditandai dengan suhu tubuh yang lebih rendah, pernafasan yang lebih perlahan, serta kecepatan metabolisme yang lebih rendah. Hewan yang melakukan hibernasi berusaha menghemat energi, terutama selama musim dingin sewaktu terjadi kelangkaan makanan, membakar cadangan energi, lemak tubuh, dengan perlahan. Hibernasi dapat terjadi selama beberapa hari atau minggu, tergantung dari spesies, suhu sekitar, dan waktu"
  
Pendeknya, Tidur Lama.

Gua memang merencanakan untuk tidur selama sebulan ini. Daripada melakukan hal-hal negatif mendingan gua tidur sebulan. Siapa tau gua bisa masuk Guinness World Book of Records (bener gak tuh?) sebagai 'Manusia Paling Lama Tidur'. Tapi sepertinya rencana itu harus dibatalkan, dengan alasan situasi dan kondisi yang tidak memadai.


So, we'll see lah apa yang akan terjadi selama sebulan ini. Mungkin Tuhan akan ngirim orang untuk ngajak gua pergi atau ngirim kasur King size super empuk supaya gua bisa hibernasi.


Oh iya, gua juga mau ngucapin Selamat Tahun Baru Islam 1433H dan selamat berjuang bagi teman-teman gua di Indonesia yang akan menempuh Ujian Akhir Semester. Goodluck guys!

Segitu dulu deh. Nanti disambung lagi.

Ciao.

No comments:

Post a Comment